Batam vs Singapore Part 1

Hari ini aku ke singapore. Hari yang melelahkan, namun sarat dengan pengalaman.
Jam 04.30 dinihari dah mesti bangun. Walo mata mengantuk sangat, kukuatkan juga untuk bangun. Mandi, sholat subuh, lalu makan sarapan (bisa disebut sarapan gak ya makan jam 5an ini?) yang telah disiapkan istri tercinta. Kepergianku ke Singapore dilepas
istri tersayang dengan senyuman. Hati-hati di jalan ya Bang. Duh, senengnya dapat istri sholehah.

Oia, keberangkatan kali ini tetap memakai kapal ferry yang sama yaitu Penuin Ferry. Belum kepikir nih untuk coba ferry yang lain. Yah walo perusahaan membebaskan kami untuk memilih ferry mana. Tapi, dasar sifat manusia yang untuk berubah itu susah sekali.

Ferry dah dibooking pukul 05.30 wib, walo demikian hampir saja aku ketinggalan ferry. Padahal hanya kurang 5menit dari pukul 06.00. Memanglah kalo transportasi massal yang melayani jalur internasional itu harus tepat waktu. Malahan harus datang 10menit lebih awal. Bila tidak, tanggung resiko ketinggalan. Bisa kita bandingin dengan sistem transportasi di batam khususnya. Misalnya nunggu busway yang lamanya minta ampun, atau mau nyebrang ke Pekan Baru dengan ferry juga. Bisa dihitung dengan jari yang namanya on time itu. Pake pesawatpun sering juga telat. Kapan ya akan seperti keberangkatan ke Singapore ini sistem transportasi kita.

See you in next Batam vs Singapore 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: